merupakan sebuah pilihan bagi pengguna iOS. Lagipula saat ini sebagian besar iPhone, iPad yang beredar sudah Factory Unlock (FU). Sekarang, jailbreak bukanlah sebuah prosedur standar yang harus ditempuh ketika memiliki iPhone baru. Bagi Anda yang masih men-jailbreak, memang banyak aplikasi tambahan yang tidak tersedia di App Store yang bisa menambah fungsi iOS, tapi Anda juga bisa dihantui oleh kekacauan yang disebabkan oleh Jailbreak, salah satunya adalah iOS terus-terusan boot ulang, mentok di logo Apple. Berikut ini banyak solusi untuk keluar dari masalah tersebut.

PENYEBAB MENTOK DI LOGO APPLE

Gagal restore di recovery mode, mentok di logo Apple progress bar

Bagi yang pernah nge-jailbreak belum afdol kalau belum dapet galat mentok di Apple logo. Hal ini terutama dikarenakan oleh proses jailbreak melalui kabel (tethered). Kami tidak menyarankan jailbreak tethered, karena untuk memperbaiki galat mentok di logo Apple, Anda membutuhkan komputer dengan kabel. Bayangkan ketika Anda sedang pergi liburan kemudian terjadi galat tersebut, padahal Anda tidak membawa laptop.

SIAPKAN HAL-HAL BERIKUT INI

Kabel USB, Mac atau PC
Aplikasi Jailbreak, tergantung dari versi yang Anda pakai.
Siapkan file IPSW yang sesuai dengan perangkat iOS Anda.
MENGGUNAKAN REDSNOW

Jalankan Redsnow yang Anda pakai, kemudian pilih versi IPSW yang Anda jailbreak.
fix stuck apple logo boot

 

Di layar berikutnya pilih “centrang opsi “Just boot thetered right now”, kemudian klik Next.
fix stuck apple logo boot

Ikuti perintah selanjutnya memasukan perangkat Anda ke mode DFU.
Banyak yang melaporkan kalau iOS 4 dan 5 yang dijailbreak akan mentok di logo Apple setiap kali dimatikan. Hal ini mungkin karena bug di Jailbreaknya, kalau data yang Anda pakai sangat penting saya sarankan untuk restore tanpa jailbreak.

RESTORE IOS DENGAN RECOVERY MODE, MEGHILANGKAN JAILBREAK

Matikan perangkat iOS, jangan duu di colokan ke komputer. Kalau mentok terus di logo Apple tekan saja tombol power agak lama.
Jalankan iTunes, colokan kabel ke perangkat iOS.
Tekan tombol power dan home di perangkat iOS Anda sampai muncul gambar colokan kabel dan icon iTunes di iOS 4 dan sebelumnya, atau Welcome Screen di iOS 5 dan selanjutnya.

 

Klik tombol restore di iTunes.
Kalau masih bingung silakan bawa ke tempat service kami, silakan hub kami

Leave a Reply