service center advan

Google Pajang Patung Android 7.0 Nougat

Google Pajang Patung Android 7.0 NougatFoto: Screenshot YouTube

Jakarta – Tak lama setelah meresmikan nama Android teranyar — Nougat — Google langsung memamerkan patung anyar Android itu di markas besarnya, Googleplex.

Di waktu yang sama, Google juga membagikan cemilan manis tersebut kepada kepada orang-orang yang berada di kantor pusatnya itu, demikian dikutipdetikINET dari Phone Arena, Jumat (1/7/2016).

Ini memang sudah menjadi tradisi Google, yaitu memasang patung Android anyar sesuai dengan nama yang dipakai di sistem operasi tersebut. Selain memasang patung baru, Google juga menetapkan kalau Nougat adalah Android 7.0.

Wajar saja memang kalau Google menetapkan nomor 7.0 di Nougat — bukan 6.1. Perubahan angka di digit pertama itu menandakan kalau update OS yang dilakukan oleh Google sangat signifikan, bukan sekadar penambahan atau perbaikan sejumlah fitur.

Tak banyak informasi tambahan soal Android Nougat ini, seperti mengapa akhirnya Google memilih Nougat, bukan Nutella, yang sebelumnya sering diprediksikan. Mungkin saja Nougat adalah nama yang banyak dipilih oleh para peserta survei yang diadakan Google untuk memilih nama Android anyar tersebut.

Belum jelas kapan Android Nougat resmi dirilis, namun Android N Developer Preview sudah beredar sejak Maret lalu. (asj/ash)

Leave a Reply