BlackBerry Siapkan Android Neon, Argon dan Mercury

BlackBerry Siapkan Android Neon, Argon dan MercuryFoto: Reuters
Jakarta – Meski penjualan smartphone Android pertamanya tak menggembirakan, nyatanya BlackBerry tak kapok. Tiga smartphone berbasis OS robot hijau sudah disiapkannya.

Menurut seorang narasumber yang mengetahui rencana BlackBerry ini, perusahaan asal Kanada tersebut akan merilis satu ponsel per kuartal untuk tiga kuartal ke depan.

Diberi nama kode Neon, Argon dan Mercury, trio Android BlackBerry ini akan menyasar segmen berbeda-beda, sehingga diharapkan bisa membidik banyak pasar.

Neon

Neon, berada di kategori low to mid, menyasar segmen enterprise dan consumer dengan. Ponsel dengan kombinasi rangka alumunium dan casing belakang plastik ini dibekali otak Snapdragon 617 dan punya layar sentuh 5,2 inch resolusi 1080p.

RAM-nya 3 GB, dengan kapasitas penyimpanan 16 GB. Untuk daya tahan, Neon disokong baterai 2.610 mAh yang mendukung teknologi QuickCharge 2.0. Kebutuhan fotografi didukung dengan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel.

Argon

Argon adalah smartphone Android kedua yang dijadwalkan rilis setelah Neon, sekitar Oktober. Ukuran layarnya tidak jauh berbeda dengan Neon, yakni 5,5 inch dengan resolusi QHD.

Otaknya dibekali Snapdragon 820 dengan dukungan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh battery dengan teknologi QuickCharge 3.0. Kabarnya, terdapat pula fitur fingerprint dan connector USB type C. Fitur lain adalah kamera utama 21 megapixel dan kamera depan 8 megapixel.

Mercury

Mercury adalah satu-satunya dari tiga seri handset ini yang punya keyboard QWERTY, seperti Android BlackBerry generasi pertama, Priv. Namun kabarnya, desainnya akan sedikit berbeda dari keyboard Priv yang berjenis vertical slider.

Layar ponsel ini 4,5 inch dengan resolusi full HD. Tampilannya premium berbalut alumunium. Qualcomm Snapdragon 625 menjadi dapur pacunya, dibekali RAM 3 GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB. Fitur pendukung lainnya adalah baterai berkapasitas 3.400 mAh, kamera belakang 18 megapixel dan kamera depan 8 megapixel. (rns/ash)

Leave a Reply