Banderol Mi Note 2 Terungkap

Banderol Mi Note 2 TerungkapFoto: Ilustrasi/detikINET – Anggoro Suryo Jati
Jakarta – Setelah Mi 5, Xiaomi menyiapkan calon flagship terbarunya. Adalah Mi Note 2 yang konon tengah digodok vendor ponsel fenomenal China itu.

Informasi yang beredar menyebut phablet ini memiliki bentang layar 5,7 inch dengan resolusi full HD untuk yang varian reguler. Sedangkan varian lebih tinggi resolusinya sudah QHD.

Menariknya lagi, Xiaomi juga disebut akan membenamkan fitur force touch di layar Mi Note 2. Seperti diketahui, force touch adalah fitur yang memungkinkan layar untuk mengenali beda-beda tingkat tekanan di permukaannya. Selanjutnya tiap-tiap tingkat tekanan akan menyodorkan pilihan menu yang berbeda-beda.

Fitur force touch pertama kali hadir di iPhone 6, namun seiring waktu fitur ini pun mulai ikut dibenamkan di Android.

Kembali ke soal Mi Note 2, dibanding pendahulunya konon phablet ini akan dibekali kemampuan kamera yang lebih rendah. Informasinya bilang kamera Mi Note 2 hanya 12 MP, dibanding Mi Note yang 16 MP. Meski demikian, sensor Mi Note 2 seharusnya lebih baik sehingga walau kemampuannya lebih rendah, kualitas yang disodorkan akan jauh lebih ciamik.

Bicara prosesor, Snapdragon 820 atau malah Snapdragon 823 berpeluang dipakai Mi Note 2. Prosesor tersebut bakal dipadukan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB. Sedangkan memori internal yang bisa dipilih mulai 32 G sampai 128 GB. Sementara itu katanya pasokan dayanya dipercayakan pada baterai 4000 mAh.

Lucunya, meski informasinya masih terbilang prematur. Informasi yang sama juga sudah terang-terangan mengungkap harga yang mungkin diusung Mi Note 2. Katanya phablet ini akan ditawarkan mulai dari 2.499 yuan atau sekitar Rp 4,9 juta, hingga yang paling mahal adalah 3.499 yuan atau setara Rp 6,9 juta.(yud/ash)

Leave a Reply