Samsung Gelar Kompetisi Teknologi untuk Mahasiswa Indonesia

Samsung IndonesiaDari kiri ke kanan: Ir. Abdul Hapid, Peneliti Tenaga Listrik dan Mekatrionika LIPI, Yoris Sebastian, Founder OMG Creative Consulting, Vebbyna Kaunang, Marketing DirectorIT&Mobile SEIN dan Alfatih Timur Pendiri KitaBisa.com berpose bersama dalam acara Media Session Samsung Ideaction di Jakarta, Kamis (28/04)

 Anak muda adalah sumber ide kreatif yang menunggu untuk diwujudkan. Menyadari hal ini, Samsung menggelar lomba inovasi teknologi dengan menyasar peserta dari  generasi millenial Indonesia, khususnya mahasiswa.

Bernama IdeAction, kompetisi Samsung mengajak para anak muda memberikan gagasan yang berhubungan dengan pemanfaatan teknologi. Ajang ini diharapkan bisa membuahkan ide-ide segar mengenai pemanfaatan teknologi dalam memudahkan aktivitas sehari-hari.

“Samsung IdeAction akan mendorong lebih banyak andak muda untuk menghasilkan ide kreatif mereka di bidang teknologi dan kami akan membantu mereka untuk mewudjudkannya dengan menggabungkan ide dengan aksi,” ujar Marketing Director IT and Mobile SamsungElectronics Indonesia Vebbyna Kaunang dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (4/5/2016).

Dalam penyelenggaraan IdeAction, Samsung menggandeng 12 universitas dari 6 kota di Indonesia, antara lain Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, dan Universitas Diponegoro.

Batas akhir penyerahan proposal berlangsung dari tanggal 16 Mei 2016 untuk Unpar dan IPB hinggga 26 Mei 2016 untuk Binus dan UGM.

Dari proposal-proposal yang dimaksud akan dipilih tujuh finalis terbaik. Dari jumlah itu, para juri yang terdiri dari Peneliti Tenaga Listruk dan Mekatronika LIPI Abdul Hapid, pemasar kreatif OMG Creative Consulting, dan CEO DailySocial Rama Mamuaya akan memilih tiga pemenang.

Juara pertama mendapat kesempatan mengikuti Edu Trip ke Korea Selatan. Disediakan pula hadiah biaya pendidikan sebesar Rp 100 juta dan dukungan fasilitas bagi universitas pemenang dengan nilai Rp 100 juta.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman IdeAction melalui tautan berikut.

Leave a Reply