Tuang Logam Panas ke Ponsel Nokia Jadul, Ini yang Terjadi

Citizen6, Jakarta – Ponsel-ponsel Nokia jadul, seperti Nokia 3310, Nokia 3315, dan ponsel Nokia lain dengan bentuk yang sama, dianggap sebagai ponsel paling kuat di dunia. Sudah sejak lama ponsel yang satu ini diperbandingkan dengan ponsel-ponsel canggih zaman sekarang, dan selalu Nokia jadul-lah pemenangnya.

Malahan, di internet Anda bisa dengan mudahnya menemukan humor maupun foto lucu yang menyebutkan ketahanan ponsel yang satu ini. Meski telah dibanting, diinjak, dilempar dari ketinggian, dijadikan pengganjal mobil dan meja, ponsel ini tetap saja bertahan.

Namun, bagaimana bila dituang dengan logam panas yang suhunya mencapai 2.500 Fahrenheit atau sekitar 1.371 Celcius? Masihkah ponsel ini bertahan? Seorang pria mencoba membuktikan hal tersebut.

Dalam video yang diunggah dengan judul Molten Copper vs Nokia Cell Phone, seorang pria dengan akun Tito4re di Youtube mengambil logam cair dengan suhu mencapai 1.371 derajat Celcius.

Selanjutnya, pria itu menuangkan logam panas tersebut ke atas ponsel Nokia jadul. Tentunya, ia telah melengkapi diri dengan peralatan pelindung sebelumnya.

Karena bagian cover ponsel itu terbuat dari plastik, maka seperti yang bisa kita duga, awalnya ponsel itu terbakar. Pria itu terus menuangkan logam cair panas hingga tak bersisa.

Setelah terbakar dan beberapa bagian ponsel meleleh, pria itu menuangkan air untuk mendinginkan sisa-sisa ponsel. Bisa dilihat, beberapa bagian ponsel memang masih bertahan. Komponen dalam, bahkan beberapa bagian tombol masih terlihat dengan jelas.

Lucunya, banyak pengguna internet yang bercanda kalau ponsel yang digunakan palsu. Candaan ini tentu terkait dengan mitos ponsel Nokia jadul yang tak bisa hancur. Mereka beranggapan, kalau ponselnya asli seharusnya ponsel tersebut tidak bisa hancur.

Leave a Reply