Galaxy Note 6 Bakal Berlayar Lengkung?

Galaxy Note 6 memang belum akan diluncurkanSamsung dalam waktu dekat. Namun, kabarnya vendor ponsel asal Korea Selatan itu sudah mulai menguji ponsel berlayar jumbo ini.

Menariknya, Samsung dikabarkan tidak hanya menguji satu perangkat saja. Melainkan langsung dua model phablet baru.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Senin (25/4/2016), situs berbahasa Belanda GSM Helpdesk melaporkan tiga model Galaxy Note 6 yang sedang diuji itu adalah versi reguler (flat/datar) dan versi dengan layar melengkung.

Versi melengkung yang dimaksud nampaknya merujuk kepada desain lini produk “Edge” yang telah dirilis Samsung, seperti Galaxy S7 Edge dan Galaxy Note Edge. Di mana salah satu tepi layarnya melengkung, mirip seperti gambar di atas.

Laporan tersebut juga mengatakan dua model tersebut bakal dirilis dengan spesifikasi yang sama persis. Bahkan, bentang layarnya pun sama, yakni 5,8 inci dengan resolusi Quad HD.

Tidak semua model tersebut akan dirilis oleh Samsung. KabarnyaSamsung akan memilih salah satunya untuk dijual, apakah versi reguler dengan layar datar atau versi layar dengan sisi melengkung.

Selain ukuran layar, bocoran lain menyebut Galaxy Note 6 akan mengusung baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Sebagai perbandingan, baterai Galaxy Note 5 berkapasitas 3.000 mAh.

Untuk tanggal peluncuran, rumor beredar mengatakan phablet baruSamsung ini akan dirilis pada pertengahan Juli.

Semua hal di atas itu masih sebatas rumor. Samsung belum mengeluarkan pernyataan resminya mengenai phablet barunya Galaxy Note 6.

Leave a Reply