Tips Merawat Baterai iPhone Agar Tetap Awet Tidak Cepat Drop

tips merawat baterai iphone

Tips Merawat Baterai iPhone Agar Tetap Awet Tidak Cepat Drop – Seperti smartphone pada umumnya iPhone juga memiliki kelemahan pada daya tahan baterai yang masih tergolong boros, apa lagi jika di gunakan dalam mode jaringan 3G kebanyakan user mengatakan iPhone-nya hanya dapat bertahan hingga sampai 2-5 jaman dalam posisi data seluler hidup, biasanya baterai iPhone pada waktu pertama membeli baik-baik saja dan normal pas, tetapi berangsur-angsur akan menjadi menurun ketahanan dayanya, sebenarnya apa si yang membuat baterai iPhone itu menurun ketahanan-nya, ya tentu saja hal tersebut dikarenakan penggunaan yang asal-asalan tanpa memperhatikan keawetan, di sini saya akan share tips cara merawat baterai iPhon agar tetap awet, berikut tipsnya.

Merawat Baterai iPhone Agar Tetap Awet

Tips Merawat Baterai iPhone agar Tetap Awet Tidak Cepat Drop
Gunakan Kabel Data dan Charger original dari apple yang telah Paten kualitas dan ukuranya.
Usahakan jangan menggunakan charger dan kabel lain device atau malah menggunakan charger yang tidak ori , hal tersebut akan sangat berbahaya untuk baterai iPhone anda.

Baca juga
Cara Merawat Kabel Data Lightning iPhone Agar Awet
Terapkan Mode penerbangan pada saat mencharger iPhone.
Selain mempercepat proses pengisian daya ke baterai iPhone mencharger pada saat mode penerbangan ini juga dapat menjaga kesetabilan arus sehingga baterai tidak bekerja lebih berat.

Jangan Gunakan iPhone pada saat di charger apalagi untuk bermain game.
Berikut juga sangat penting usakan pada saat mencharger tidak ada arus yang keluar, hal tersebut di maksudkan untuk mengurangi kerja baterai agar pada saat proses charger berjalan baik.

Gunakan Power bank Berkualitas.
Jika anda menggunakan power bank, gunakan lah power bank yang berkualitas bagus dan terpercaya.
Baca juga
Power Bank Yang Bagus Untuk iPhone
Selain itu jangan terlalu sering mencharger menggunakan power bank, gunakan power bank hanya pada saat di perlukan saja.

Leave a Reply