Cara Memindahkan Data Kontak Dari Android ke iPhone Dengan Cepat

Image result for pindah contact android ke iphone

Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone – Untuk beralih dari perangkat android ke perangkat iOS iPhone pasti agan akan memikirkan bagaimana memindahkan data-datanya dari perangkat lama ke perangah yang baru, data-data penting seperti kontak, kalender, lagu atau yang lain pastinya sangat di sayangkan jika hilang, apalagi kontak yang berisi nomor telepon keluarga, kerabat dan teman pasti akan menjadi masalah besar untuk agan jika data-data tersebut terhapus.

Banyak cara untuk memindahkan data kontak dari perangkat android ke perangkat iOS iPhone salah satu caranya dengan cara menginputkan satu persatu data kontak ke iPhone, namun cara ini sangat tidak efektif dan akan memakan waktu lama serta pastinya bakal menjadi pekerjaan yang sangat membosankan.

Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone

Ada cara lain yang lebih cepat untuk memindahkan kontak dari android ke iPhone yaitu dengan cara meng export kotak melalui akun google. Pada prinsip nya agan harus menyimpan terlebih dahulu semua data kontak yang ada di perangkat android ke akun google.

Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone

Ada beberapa cara memindahkan kontak dari android ke perangkat iOS iPhone namun yang paling mudah adalah dengan melakukan sinkronisasi akun google ke iPhone. Untuk caranya silakan simak ulasan berikut.

Cara Memindahkan Kontak Dari Akun Google ke iPhone
1. Pertama Buka menu Setelan/Setting pada perangkat iOS Agan.

2. Kemudian scroll ke bawah kemudian Pilih Email, Kontak, Kalender.

3. Lanjut Pilih Tambahkan akun.

4. Kemudian Pilih Google.

5. Isi informasi akun Anda di bidang berikut:
Masukan akun google (Gmail) agan.
Password: Masukan sandi gmail.
Kemudian pilih Berikutnya di bagian bawah samping kanan.

6. Kemudian agan akan di tampilkan beberapa pilihan layanan yang ingin di sinkronkan, untuk mensinkronkan kontak maka pastikan agan mengaktifkan layanan untuk opsi “Kontak” yang di tandai dengan tombol berwarna hijau.

7. Lalu pilih Simpan di bagian atas layar. Selesai.

Setelah Agan menyelesaikan penyiapan, buka aplikasi Kontak di perangkat Anda, dan sinkronisasi akan memulai secara otomatis.

Dengan demikian agan nggak perlu repot-repot add kontak satu persatu dari di iPhone agan, oh iya selain dapat memindahkan data kontak dari android ke iPhone dengan cara di atas juga bisa untuk mensinkronkan email, kalender dan catatan.

Leave a Reply