Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit – Apple ID merupakan sebuah akun khusus untuk pengguna iDevice, Fungsinya sangat penting, untuk dapat menikmati layanan dari apple pengguna iDevice selain harus mempunyai device itu sendiri juga harus memiliki akun khusus yang sering di sebut dengan Apple ID, Seperti halnya fungsi akun gemail pada Android Apple ID ini berguna sebagai jembatan untuk menikmati layanan seperti App Store, iTunes Store, iBooksi, Cloud, iTunes, iMessage, Game Center, Maps dan yang lainnya.

Tetapi untuk dapat membuat Apple ID ini pengguna iDevice harus menyertakan Metode pembayaran dengan Kartu kredit atau yang lain-nya, Ini di maksudkan agar pengguna iDevice dapat dengan mudah terhubung dan melakukan transaksi seperti membeli aplikasi, membeli konten musik atau yang lainnya, meski demikian konten yang ada pada layanan apple tidak semua berbayar, banyak aplikasi dan konten musik yang dapat di download secara cuma-cuma atau gratis.

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

Harus menggunakan kartu kredit tentu akan menjadi suatu persoalan sulit untuk pengguna iDevice yang tidak memilikinya, “Lalu Setiap pengguna iDvice harus memiliki kartu kredit??” jika anda bertanya demikian maka saya akan jawab “Tidak juga”. Karena ternyata Apple menyediakan metode khusus untuk pengguna iDevice yang tidak mempunyai kartu kredit, oleh karena itu disini saya akan ulas bagaimana caranya membuat Apple ID tanpa menggunakan kartu kredit dengan gratis.

Dengan demikian anda tidak perlu repot-repot membuat kartu kredit untuk dapat mendapatkan Apple ID, Apple di setiap fitur dari produknya memang terkesan sangat kompleks untuk membuat pengguna iDevice merasa nyaman menggunakan layanan yang di berikan, tetapi terkecuali yang satu ini mengenai Apple ID yang harus menggunakan metode pembayaran, memang pada dasarnya Produk Apple di rancang untuk kalangan atas yang mempunyai gaya hidup serba cepat dan instan jadi wajar saja jika apple membenamkan fitur tersebut di setiap produknya. selain dengan tujuan mempermudah layanan juga sebagai sumber penghasilan juga.

 

Langsung saja berikut ulasan 2 cara membuat Apple ID tanpa harus menggunakan kartu kredit silahkan simak baik-baik.

#1. Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit Menggunakan iPhone, iPad, dan iPod Touch

Tahap Awal Jika Anda Belum Memiliki Email
1. Buat email terlebih dahulu, bebas boleh menggunakan gmail ataupun yahoo .
2. Atau jika anda sudah mempunyai acount Email lewati tahap Pertama.

Tahap Kedua Jika Anda Telah Memiliki Acount Email
1. Pilih iDevice yang ingin anda ingin gunakan, kita mabil sampel di ulasan ini menggunakan perangkat iPhone.

2. Pastikan dalam perangkat tersebut tidak memiliki acount apple id yang aktif, jika sudah aktif silahkan di signOut terlebih dahulu.

3. Buka App Store, iTunes Store, atau iBooks Store pada perangkat iOS Anda.

4. Pilih app, lagu, video, atau buku gratis.

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit
5. Ketuk Dapatkan atau download di samping item, lalu ketuk sekali lagi untuk mengunduhnya. Pada langkah ini akan muncul jendela pop up yang terdapat list Sign In, “Use Existing Apple Id” “Create New Apple ID” dan “Cancel”.

6. Kemudian ketuk Buat ID Apple Baru(create new acount).

7. Berikutnya muncul halaman Term of Services Agreement. pilih saja “Agree”. Kemudian muncul jendela pop up ketik saja “agree”.

8. Kemudian isilah data data yang ditampilkan di tampilan berikutnya. Yaitu data data:
Email: isi dengan email anda yang valid.
Password: isi dengan password anda, syaratnya dan ketentuan harus setidaknya 8 karakter, harus ada angka, huruf besar, huruf kecil dan tidak boleh ada huruf atau angka atau karakter khusus kembar berturut turut sepanjang 3 kali
Verify: isi sama persis seperti password
Question: isi pertanyaan pemulihan misal: tokoh kartun masa kecil?
Answer: isi jawaban pertanyaan itu misal: naruto
Day: Tanggal Ulang Tahun
Month: Bulan ulang tahun
Year: Tahun lahir, jangan diisi usia anda lebih muda dari 18 tahun.
Subscribe: OFF , sorry no need spam
Subscribe: OFF , blah blah blah
Setelah semua diisi tekan Next
9. Ikuti instruksi di layar. Nah saat diminta memasukkan informasi pembayaran, pilih Tidak Ada (none).

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

10. Setelah memasukkan semua informasi yang diperlukan, Anda akan diminta verifikasi ID Apple Anda melalui email. Anda harus verifikasi ID Apple ini agar dapat mulai menggunakannya.

11. Selesai

#2. Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit Melalui Browser
Beberapa hari yang lalu muncul beberapa gangguan ketika hendak membuat apple id menggunakan iTunes maupun menggunakan perangkat iPhone, iPad. Tapi sepertinya apple saat itu sedang melakukan maintenance pada sistem nya.

Nah bagi anda yang masih terkendala saat membuat Apple ID, berikut saya akan memberi ulasan cara membuat Apple ID gratis jika Cara 1 tidak berhasil di lakukan. Berikut langkah demi langkahnya:

1. Pertama buka appleid.apple.com

2. Pada Sidebar kanan Klik Tombol “Buat ID Apple” atau “Creat Apple ID”

3. Kemudian anda akan di arahkan ke halaman baru yang berisi form, nah isi dengan lengkap form tersebut dengan data diri anda.
[Catatan] Pada saat membuat password minimal menggunakan 8 karakter, minimal 1 huruf besar dan 1 huruf kecil.
4. Jika sudah Klik tombol “Buat ID Apple” yang terletak di paling bawah

5. Setelah selesai Tunggu email konfirmasi dari Apple, jika telah ada silahkan langsung konfirmasi alamat email anda

6. Selesai

Oh iya, pada cara di atas anda tidak perlu menginputkan Credit Card, Gift Card atau mencari tombol “none”/”Tidak Ada”, anda hanya perlu mengisi form dengan data diri dengan lengkap dan lalu submit langsung selesai.

Leave a Reply