Cara Menonaktifkan Otomatis Update Aplikasi di iOS iPhone, iPad dan iPod
update app iphone
Cara Menonaktifkan Otomatis Update Aplikasi iOS iPhone – Kembali lagi bisa nulis setelah beberapa bulan break karena urusan kuliah, pada awal updetan ini saya bakal ngasih pembahasan yang ringan-ringan aja dan lagi-lagi masih di seputaran iDevice.
Cara disable atau menonaktifkan otomatis update di iOS dan cara menyembunyikan notifikasi update pada ikon App Store.

Bagi Agan pengguna iDevice yang lagi pengen ngirit kuota internet fitur otomatis update aplikasi di iOS iPhone dan iPad ini pantas Agan perhatikan, dengan dalam keadaan otomatis update yang aktif ini akan menjadi hal sia-sia untuk usaha Agan menghemat kuota, pasalnya dengan otomatis update yang aktif maka App Store akan secara otomatis melakukan update aplikasi yang sebelumnya telah Agan instal pada iPhone saat ada pembaruan dari pengembangnya tanpa notifikasi terlebih dahulu.

Cara Menonaktifkan Otomatis Update Aplikasi di iOS iPhone

Ada suatu kasus yang menurut saya patut menjadi pelajaran agar bisa Smart dalam menggunakan smartphone, mulanya si pengguna baru saja membeli idevice iPhone 5s, kemudian selang beberapa minggu merasa iPhone nya bermasalah si pengguna mengirimi saya pesan email .
‘’mas saya pengguna baru iPhone 5s mau tanya, Kanapa ya kuota saya kok tiba-tiba habis padahal dalam penggunaan saya nggak boros dan hanya saya gunakan untuk aktivitas Social media aja. Apa iphone saya rusak”.
Kemudian saya sarankan untuk cek apakah otomatis update nya dalam keadaan aktif atau tidak, dan ternyata benar otomatis update masih dalam keadaan aktif.
Advertisement
Lalu bagaimana caranya untuk menonaktifkan otomatis update agar kasus di atas tidak terjadi pada Agan atau teman Agan. Mudah saja untuk cara menonaktifkan fitur otomatis update aplikasi di iOS bisa Agan lihat di bawah ini.

Cara menonaktifkan otomatis update aplikasi di iOS iPhone, iPad dan iPod
#1. Pertama buka menu setting/pengaturan.

#2. Kemudian masuk ke menu iTunes & App Store.

#3. Kemudian lihat opsi pembaruan dan aplikasi App Store pada kolom “Pengunduhan Otomatis” kemudian switch of pada togle butonnya. Belum selesai sampai di situ lanjut ke langkah #4.

#4. scroll ke bawah dan lihat pada tab “gunakan data seluler” kemudian switch for pada togle butonnya.

Sekarang otomatis update aplikasi di App Store telah berhasil di nonaktifkan, namun jika Agan juga tidak ingin mendapatkan notifikasi pembaruan dari App Store Agan bisa ikuti langkah di bawah ini untuk menonaktifkan notifikasinya.

Cara menonaktifkan notifikasi update Aplikasi di App Store
#1. Seperti biasa masih dalam menu pengaturan atau setting, scroll ke bawah dan buka pada menu notifikasi/pemberitahuan, di menu ini kita dapat mengatur notifikasi/pemberiahuan yang kita dapat, bukan hanya dari App Store saja namun juga dari aplikasi lainnya.

#2. Kemudian masuk pada menu App Store.

#3. Perhatikan pada bagian atas pada tap togle Buton “Izinkan Pemberitahuan”, kemudian lakukan switch of pada togle buton tersebut.

Dan sekarang Agan tidak akan lagi mendapatkan notifikasi pembaruan aplikasi dari App Store. Penutup, sekian tips dari saya, jangan lupa follow google+ teknoped.com untuk dapatkan updatan artikelnya.

Leave a Reply