LG G5 SE Siap Sambangi Indonesia

LG G5 SE Siap Sambangi Indonesia
Jakarta – Setelah dirilis pertengahan April lalu, ponsel LG G5 SE siap mendarat di Indonesia. Berapa harganya?

Pihak LG Indonesia sepertinya memilih memasukkan G5 SE terlebih dulu ke Indonesia ketimbang varian premiumnya. Tidak diketahui apa yang menjadi pertimbangannya, mungkin lebih pada strategi pasar mereka.

Tapi mereka mengklaim kalau G5 SE menawarkan pengalaman yang sama dengan G5. Pasalnya ponsel ini juga mengusung desain modular dengan fitur yang sama.

“Smartphone ini mengadopsi hampir seluruh fitur kunci yang ada dalam LG G5. LG G5 SE pun bakal dapat menawarkan sensasi luar biasa dari pengalaman penggunaannya,” klaim Jang Hee Gyun, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Rabu (27/4/2016).

Jika LG membenamkan prosesor Snapdragon 820 untuk G5, maka versi G5 SE ini dibekali Snapdragon 652. Selain itu, LG juga memangkas besaran RAM yang tadinya mencapai 4 GB di G5, menjadi cukup dengan 3 GB saja di G5 SE.

G5 SE mengusung dual kamera 16 MP dengan bukaan f/1.8, Optical Image Stabilization 3-axis, dan laser focus. Ponsel ini tidak hanya mampu memotret dengan sudut 78 derajat tapi juga meluas hingga 135 derajat.

Bentang layarnya berukuran 5,3 inch dan resolusi yang sudah QHD (2.560 x 1.440 pixel). Layar G5 SE juga mengadopsi fitur Always On Display yang membuat pengguna dapat melihat informasi jam dan notifikasi tanpa harus menyalakan layar.

Selain itu perusahaan asal Korea Selatan itu turut mengusung USB C, Dolby Audio dan antar muka UX 5.0. Melengkapi semha itu LG turut memungkinkan ponselnya ini terhubung dengan sejumlah aksesori seperti LG Cam Plus, 360 Cam, Hi-Fi Plus dan Rolling Bot.

Sayang pihak LG belum menginformasikan harga ponselnya ini ketika dipasarkan di Indonesia. Mereka mengatakan tengah mempersiapkan kehadiran ponsel ini.”Kami sedang mempersiapkan penawaran terbaik bagi kehadiran smartphone ini di tengah masyarakat Indonesia. Tidak akan lama lagi,” pungkas Gyun.(afr/fyk)

Leave a Reply