Acer Liquid Zest Plus, Android dengan Baterai 5.000 mAh

Acer Liquid Zest Plus, Android dengan Baterai 5.000 mAhFoto: detikcom/fajar
New York – Meski bukan pemain besar di bisnis smartphone, Acer berupaya untuk tetap terlibat di sektor ini. Perusahaan dari Taiwan ini mengeluarkan ponsel terbarunya yang punya daya tahan baterai cukup wah.

Produk itu adalah Liquid Zest Plus. Ponsel yang memiliki kapasitas baterai 5.000 MAh ini menjadi salah satu produk yang ikut diluncurkan dalam acara next@acer di 4 WTC, New York, Amerika Serikat, Kamis (21/4/2016) siang waktu setempat.

Ponsel yang memiliki ukuran layar 5,5 inci ini diperkenalkan oleh Presiden Grup Bisnis Smartphone Acer, ST Liew. Liew dalam paparannya mengatakan, keunggulan ponsel Android Acer terbaru ini ada di bagian kamera dan baterai.

“Liquid Zest Plus hadir dengan baterai 5.000 mAh yang kali ini bisa bertahan lebih lama, sekitar satu setengah hari,” kata Liew di atas panggung acara.

Liquid Zest Plus dilengkapi chip MediaTek MT6735 dan Cortex A53 quad-core 1,3 GHz, chip grafis Mali T720, RAM 2 GB, dan memori internal sebesar 16 GB. Ponsel ini mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Sedangkan untuk kameranya, Liquid Zest Plus dilengkapi teknologi Tri Focus. Sistem Tri Focus terdiri atas tiga teknologi, yaitu Laser Focus, Phase Detection, dan Contrast Focus Mechanism.

Kamera utama Liquid Zest Plus yang ada di belakang ponsel mengusung sensor resolusi 13 megapiksel, sementara kamera depannya memiliki sensor resolusi 5 megapiksel. “Teknologi Tri Focus membuat kamera ponsel bisa mengunci fokus dengan cepat,” ujar Liew.

Acer memberi banderol ponsel ini dengan harga kurang lebih 250 dollar AS (Rp 3,28 juta). Namun belum diketahui kapan Liquid Zest Plus akan dijual Acer ke Indonesia. (faj/fyk)

Leave a Reply